Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menggunakan Kerudung Tanpa Merasa Gerah

Seorang muslimah tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Kerudung. Saat ini sendiri istilah tersebut lebih dikenal dengan sebutan hijab. Tidak hanya dapat melindungi rambut dari cuaca panas, menggunakan hijab juga sebuah kewajiban. Ketahui dahulu tips menggunakannya tanpa rasa gerah.

Tips Terhindar dari Rasa Gerah Saat Memakai Kerudung

Meski sudah sering menggunakan hijab, terkadang seseorang masih kesulitan bagaimana caranya agar terhindar dari rasa gerah. Tentu saja, hal tersebut hanya akan menyebabkan seseorang menjadi tidak nyaman saat memakainya. Di bawah ini tips menghindarinya yang bisa Anda ketahui:

1.  Bahan Menyerap Keringat

Sangat penting bagi Anda memilih hijab dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Saat ini sendiri ada banyak jenis bahan yang dijual di pasaran. Setiap bahan tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan setiap penggunanya. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memilih bahan yang mudah menyerap keringat.

Kerudung

Terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan. Ada baiknya untuk memilih bahan yang adem dan dapat menyerap keringat dengan baik. Beberapa bahan yang direkomendasikan adalah rayon, katun, voal, linen, dan masih banyak lagi lainnya.

2.  Tidak Menyerap Panas

Tahukah Anda bahwa beberapa warna hijab yang dipakai dapat menyerap panas? Hal tersebut tentu saja akan menyebabkan seseorang lebih mudah merasa gerah atau panas. Terlebih saat mereka melakukan kegiatan di luar ruangan maka akan lebih mudah mengalaminya.

Lantas, bagaimana solusinya? Anda bisa memilih hijab dengan warna yang tidak mudah menyerap panas. Beberapa warna tersebut adalah warna-warna muda sehingga akan lebih membuat kepala menjadi nyaman dan juga rileks. Kemudian ada baiknya untuk menghindari warna gelap.

3.  Pilih Model Simpel

Kebanyakan orang tentu kurang menyadari bahwa model hijab juga dapat mempengaruhi kenyamanan seseorang saat melakukan aktivitas. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih model yang simpel atau sederhana serta mudah digunakan.

Beberapa contoh model hijab yang direkomendasikan adalah segi empat atau pashmina. Akan tetapi, perlu Anda perhatikan bahwa saat menggunakannya hindari pemakaian yang terllau rumit. Hindari juga kreasi dan lilitan yang berlebihan yang hanya akan menyebabkan lebih mudah merasa gerah.

4.  Keringkan Rambut

Saat ingin memakai hijab, jangan sampai rambut Anda dalam keadaan basah. Rambut dengan kondisi tersebut hanya akan menyebabkan rasa tidak nyaman di kepala saat menggunakan hijab. Salah satunya adalah menyebabkan rasa gerah padahal belum lama memakainya.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Saat mengenakan hijab dalam keadaan rambut yang basah hanya akan membuat kepala menjadi lembab dan juga pusing. Anda bisa memanfaatkan pengering rambut agar rambut tersebut lebih cepat kering.

5.  Pakai Baju Longgar

Tidak banyak orang yang memperhatikan pemakaian baju mereka. Padahal, selain memperhatikan hijab, penggunaan baju juga perlu diperhatikan dengan baik. Hal tersebut tidak lain demi mendapatkan rasa yang lebih nyaman sehingga terhindar dari rasa gerah.

Ada baiknya Anda memilih  baju dengan potongan yang longgar dan tidak ketat. Kemudian ada baiknya hindari juga model baju yang memiliki layer atau tumpukan. Terutama saat ingin beraktivitas di luar ruangan karena hal tersebut hanya akan menyebabkan rasa gerah lebih cepat terjadi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tidak mudah merasakan gerah saat memakai Kerudung. Pastikan untuk menerapkan semua cara yang sudah disebutkan di atas. Agar nantinya lebih merasa nyaman saat menggunakannya meski dalam jangka waktu yang lama.

 

Posting Komentar untuk "Tips Menggunakan Kerudung Tanpa Merasa Gerah"