5 Cara Ajukan Akun Instagram Centang Biru Atau Verified - Girlsinspo.com

Breaking

Kamis, 23 Juli 2020

5 Cara Ajukan Akun Instagram Centang Biru Atau Verified

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa di Instagram ada akun yang bisa dapat centang biru dan tidak? Memang akun-akun centang biru rata-rata adalah artis atau influencer, tapi ada pula orang yang tidak kamu kenal juga atau malahan toko. Itu ada caranya, bro.
5 Cara Ajukan Akun Instagram Centang Biru Atau Verified
Centang biru atau istilah verified adalah status resmi dari Instagram secara langsung kalau akunmu sudah terverifikasi alias benar dan bukan akun bodong. Untuk mendapatkannya, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu dan melalui beberapa proses. Begini caranya.

1. Persyaratan pertama adalah kamu harus seorang tokoh publik atau pelaku usaha

Persyaratan satu ini disampaikan secara langsung dalam laman Instagram bertopik cara meminta lencana verifikasi. Dalam syarat itu, ada beberapa kategori yang bisa mendapatkan akun verifikasi, yaitu kamu tokoh publik, selebriti atau pelaku usaha.

Untuk kriteria penggolongan kategori itu, Instagram tidak menyebutkannya harus seperti apa agar masuk. Instagram hanya akan memverifikasi. Itu artinya masalah ini 100 persen pandangan subjektif dari tim instagram.

2. Meminta verifikasi tersebut

Anggaplah saja kamu merasa telah menjadi kategori yang disebutkan tersebut, maka kamu bisa meminta ke Instagram untuk verifikasi. Caranya adalah dengan masuk ke akunmu sendiri atau akun yang ingin kamu dapatkan verifikasinya. Masuk ke ikon tiga garis, pilih settings, pilih account, pilih request verification. Nanti kamu diharuskan mengisi biodata sekaligus kategori untuk akunmu.

3. Akan ada pemberitahuan kepadamu

Info apakah kamu mendapatkan verifikasi atau tidak akan muncul beberapa hari setelah kamu mengajukan verifikasi tersebut. Ada kemungkinan kamu mendapatkan penolakan, karena terdapat hal yang dinilai belum layak mendapat verifikasi. Kamu bisa mengajukannya setelah 30 hari kemudian, setelah notifikasi penolakan tersebut.

4. Terdapat beberapa pertimbangan khusus Instagram yang menilai apakah kamu layak mendapat centang biru

Secara mudahnya Instagram akan menilai akunmu layak mendapat centang biru atau tidak lewat empat kondisi. Yang pertama autentik atau keaslian akun tersebut. Mudahnya apakah akunmu ini benar-benar mewakili sesuatu yang ada atau hanya akun bohongan saja.

Yang kedua, unik. Satu akun yang terverifikasi hanya bisa mewakili satu orang atau satu model bisnis saja. Anggaplah kamu membuat akun tokomu dan akun itu punya akun lain yang spesial untuk barang dagangan, maka diutamakan yang terverifikasi hanyalah akun utama.

Yang ketiga, akun yang mau mendapat centang biru harus lengkap. Lengkap di sini maksudnya adalah punya bio yang jelas, foto profil dan postingan. Lalu diharuskan bisa dilihat publik dan bukan privat.

Lalu yang terakhir adalah terkenal. Mudahnya penilaian ini akan melihat seberapa banyak followers yang kamu miliki dalam akun tersebut, juga track recordmu dalam mesin pencarian.

5. Centang biru bisa ditarik kembali kalau kamu melanggar persyaratan

Instagram memiliki kebijakan yang sekiranya bisa mencopot centang birumu kalau kamu sudah mendapatkannya. Kebijakan itu adalah kamu tidak boleh mentransfer atau menjual lencana verifikasi, menggunakan foto profil atau bio atau namamu untuk promosi yang lain, dan memverifikasi akun lewat pihak ketiga.

Kalau kamu penasaran dengan centang biru ini, silakan dicoba saja untuk memintanya. Pokoknya no hard feeling saja kalau ditolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar